Wenas1032 speaks


Mie aceh
December 24, 2008, 11:22 am
Filed under: Uncategorized | Tags: , , ,

Dah lama sih sebenernya pengin ngrasain mie aceh tuh kaya apa. Secara aku kan termasuk penyuka mie. Mau dibikin model apapun suka. Jd ya penasaran aja kalau mie aceh itu bentuknya gimana. Akhirnya baru kesampaian tadi malam. Ternyata bentuknya kaya mie biasa (ya iyalah….namanya juga mie). Cuma yang membedakan mungkin kuahnya kali ya. Kebetulan aku nyoba mie tumis sedangkan 3 temanku yang lain mencoba mie kuah khusus. Hampir sama sih, cuma kalau mie tumis ada udangnya dan kuahnya lebih kental. Oya jangan sampai ketuker antara mie kuah khusus dan mie kuah spesial. Mie kuah khusus itu pakai daging, sedangkan mie kuah spesial pakai udang.

Ok lanjut ke masalah kuah. Ya gitu, bedanya dengan mie rebus yang biasanya, mie aceh itu kuahnya kental dan spicy. Dah gitu agak pedes (atau panas ya??) mungkin karena banyaknya merica yang dicampurkan. Terus yang unik, mie aceh ga pakai kerupuk tapi pakainya emping. Selain itu ada irisan bawang mentah dan timun bagi yang suka. Rasanya enak sih, walaupun ga terlalu beda dengan mie rebus biasanya. Kalau masalah harga, kemarin kebetulan belinya di Depok. Untuk mie rebus spesial atau khusus harganya 13000 sedangkan mie tumisnya 14000. Teh manis 2500, es teh manis 3000, juice 6000. Aku lupa nama rumah makannya.

Ok deh, bagi yang mungkin pengin nyoba atau punya resep untuk bikin bumbu mie aceh yang enak bisa sharing2 disini…


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: