Wenas1032 speaks


keliling jakarta
November 26, 2008, 8:00 pm
Filed under: My experience | Tags: , , , ,

Wah hari ini sungguh penuh cerita. Niat hati pagi2 pengin beli snelli (jas dokter -red) di mangga dua. Dah bangun pagi2 jm5, mandi byar byur smp wangi, eh ternyata tanya2 tetangga dan tetinggi, katanya mangga dua baru buka jam9. Halah! Ya udah drpd bengong nungguin mendingan browsing2. Eh karna keasyikan ga terasa sdh jm10. Sbnrnya msh bisa sih kl mau ke mangga dua jm segitu, tp krn dah janji sm seseorang jm12 di pondok indah dan g enak klo telat, terpaksa rencana ditunda sorenya. Pikirku ah nanti sore aja ah. Mangga dua kan buka smp jm5 sore. Plgn nanti jm2an jg udah slesai. Naik deh saya dg rute spt biasa. Naik KWK B10 smp taman kota terus naik baswei.. koridor 3 jurusan kalideres-harmoni. Krn brgktny jm segitu, lmyn sih ga terlalu umpek2an. Smp harmoni, transit deh ke koridor 1 jurusan Kota-Blok M. Ternyata beberapa halte msh saja diperbaiki, sperti setabudi, bendungan hilir, gelora Bung Karno dan senayan. Untung hari ini libur (ga dpt jadwal). Biasanya sih saya berhenti di halte setiabudi.

Lanjut…setelah smp halte Blok M (haltenya agak menjorok dan nyambung ke Blok M Plaza), saatnya mencari metromini 79 seperti yg diperintahkan mbah dukun😀 Bis ini jurusan Blok M ke Lebak Bulus melewati Pondok Indah (tp klo ga salah, tadi ga lewat radio dalam). Td lewatnya Jl. RS Fatmawati. Setelah membereskan beberapa urusan termasuk urusan perut, yaitu makan siang, jam menunjukkan 14.30. Sebenernya msh ada waktu untuk ke mangga dua, tp kok males ya? Akhirnya saya memutuskan kembali ke blok M dan mencoba2 rute bis yang lain hehe…isengnya kumat. Dari pondok indah iseng2 naik metromini 72. Tulisannya sih Lebak Bulus-Blok M (lewat pondok indah dan radio dalam). Jd naiklah saya dan membayar dg tarif biasa, Rp 2500,00. Di tengah jalan saya ketiduran. Bangun2 ternyata penumpangnya dah kosong. Walah2… ternyata usut punya usut penumpangnya dioper ke metromini lain. Krn feeling saya mengatakan terminal Blok M dah ga jauh, saya memutuskan untuk jalan kaki saja, pdhl saya belum pernah ke daerah situ jg. Hanya bermodalkan feeling dan papan penunjuk arah. Ternyata emg ga jauh. Jalan kaki 15 menitan’lah. Smp dsana pukul 15.15.

Karena belum terlalu sore, saya memutuskan mencoba baswei koridor 7, yaitu kampung melayu-kampung rambutan. Jadi saya mencoba naik bis kopaja 57 sampai kp.rambutan terus naik busway. Ternyata jalanan mulai macet saudara2…apalagi smp di pasar induk kramat jati dan cililitan..hwaduh hwaduh… ampun deh, drpd ngomel2 saya memutuskan (dari tadi memutuskan, apa yg diputusin ya??) untuk balik arah langsung ke kp.melayu naik mikrolet 06. Oya perlu diinget bagi temen2 yg pengin ke stasiun jatinegara bisa pilih yang 06A. Kalo yg 06 ga lewat. Saat itu jam menunjukkan pukul 16.15. Nah lanjut… Naik mikrolet 06 smp kp.melayu pukul 17.00 terus naik baswei lg… pilih koridor 5 yg jurusan kampung melayu-ancol. Koridor ini nglewati FK UI jg loh..bagi yg pengin ke FK UI bs naik koridor ini. Smp halte senen central, transit, naik ke jembatan ke halte senen (satunya), naik yang koridor 2 jurusan pulogadung-harmoni. Smp harmoni transit lagi untuk pulang ke arah kalideres. Dan untungnya…halte harmoni yg biasanya penuh sesak, kali ini begitu sepi (yang ke arah kalideres). Dari harmoni pulang deh, naik koridor 3.

Jadi hari ini saya sudah melewati jakarta barat, jakarta pusat, jakarta selatan dan jakarta timur. Hanya jakarta utara yang belum :p

Jadi hari ini saya sudah mencoba busway koridor 3, 1, 5 dan 2. Sebenernya kalau tadi jadi naik busway kp.rambutan-kp.melayu, nambah deh koleksinya koridor 7. Jd yang belum dicoba hari ini koridor 4, 6 dan 7.

Jadi hari ini saya menghabiskan ongkos transportasi 2500 (KWK B10) + 3500 (busway) + 2500 (metromini 79) + 2500 (metromini 72) + 2500 (kopaja 57) + 3000 (mikrolet 06) + 3500 (busway) + 2500 (KWK B10). Totalnya berapa anak-anak? Iya pinter-pinter semua… 22.500 rupiah. Pemborosan sih sebernya krn tanpa tujuan. Tp ya gapapalah buat nambah2 pengalaman.


4 Comments so far
Leave a comment

Bro, klo mo beli snelli di mangga dua, dimananya ya ??

ITC apa Pasar pagi nya ? trus alamatnya apa ya ?

Thx b4

Comment by CooleR

di pasar pagi… (pasar pagi tp bukanya siang… hehe aneh) Tny aja ke satpam yg jual jas dokter. Kl ga slh cm ada satu kok. Namanya Dua saudara. Kl ga salah di blok B apa ya… lupa aku…
Ada jg di pramuka…ato klo cm buat di lokasi yg ga butuh bagus2/bersih, beli di senen aja, cm ya bahannya bahan reject…

Comment by wenas1032

Walah padahal kalo jadi ke mangga dua lengkap ni petualangannya sampe jakarta utara..hehe..
Sekalian numpang promosi ya yo..
Btw buat teman2 yang nyari snelli (jas dokter) dua saudara daripada jauh-jauh dan keliling di manga dua bisa menghubungi gw di dedyfachrian@gmail.com
barang bisa di kirim or COD (khusus bwt jakarta timur).

Comment by Dedy

lengan panjang berapa Ded? eh btw kok bisa nyasar ke blog ini sih? wah tersanjung aku hehehe

Comment by wenas1032




Leave a Reply

