Wenas1032 speaks


Yang mana yang duluan?
October 17, 2008, 1:54 pm
Filed under: Uncategorized

Dalam perjalanan saya ke Lebakwangi 11 hari yang lalu, saya oper di Terminal Kalideres. Dari bis jurusan Cikarang-Kalideres saya berhenti dan mencari bis Kalideres-Jasinga via Parung Panjang. Ketika sedang menunggu bis, ada seorang wanita, cukup cantik, yang lewat di depan seorang kernet. Karena mungkin tergoda akan kecantikannya, si kernet pura-pura menowel si wanita dengan pura-pura menawarkan sebuah jurusan bis. Towelan itu dilakukan berulang kali sehingga membuat wanita marah-marah dan mencak-mencak. Omelan wanita itu tidak digubris oleh kernet itu yang justru malah tertawa-tawa. Seorang kernet lain yang melihat juga ikut tertawa sambil ngomong:”makanya punya tangan jangan cluthak (usil -red), awas lho kalo besok mati yang busuk pertama pasti tangan”. Saya jadi tersenyum sendiri. Pertama, mendengar kata cluthak, saya jadi teringat sahabat saya Gunawan Tejo “Thukul” yang sering ngomong serupa kalau saya sedang mengerjai dia. Kedua, saya jadi memikirkan perkataan kernet kedua, emang bener ya kalau kita mati, yang busuk pertama kali adalah tangan. Padahal mungkin kalau diurut dari tingkat besarnya dosa, bisa saja lidah adalah peringkat pertama karena mencaci, memfitnah, berbohong justru lebih jahat daripada perbuatan-perbuatan dosa yang bisa dilakukan oleh si tangan. Tetapi jujur saya belum pernah membaca referensi, bahkan di buku-buku forensik ketika saya kuliah dan coass. Mungkin ada yang bersedia membantu saya?😀


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

